Lestarikan Daerah Aliran Sungai, DPU Pengairan Banyuwangi Terus Galakkan Program Sekardadu

BANYUWANGI, mediabrantas.id – Dengan berjalannya progam Sekardadu (Program Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai di Banyuwangi) yang melibatkan sekolah dan mahasiswa bisa membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) semakin bersih dan indah.

Dinas Pengairan Banyuwangi melalui Korsda Genteng mulai memperkenalkan Program Sekardadu kepada siswa-siswi di Genteng, sebagai langkah untuk meregenerasi pegiat lingkungan dalam menjaga ekosistem sungai, Rabu, 9 November 2022.

Kegiatan Sekardadu ini selain melibatkan sekolah dan mahasiswa, Korsda dan juru pengairan juga melibatkan masyarakat sekitar sungai.

Tujuan dari program ini adalah untuk merawat, melestarikan dan memanfaatkan Daerah Aliran Sungai (DAS) secara berkesinambungan.

Kepala Dinas Lengairan melalui Sekretaris Dinas, Riza Al-Fahrozi mengatakan, Sekardadu merupakan salah satu gagasan Dinas Pengairan Banyuwangi dengan sekolah dan mahasiswa agar bisa merawat dan melestarikan Daerah Aliran Sungai (DAS)

Baca Juga:  Antisipasi Demam Berdarah, Dilakukan Fogging

“Program ini kita tanamkan sejak dini, karena sungai bukan tempat untuk membuang sampah serta bukan untuk dicemari, melainkan untuk dijaga dan dilestarikan supaya ekosistem bisa terjaga,” papar Riza.

Dinas Pengairan berharap agar program Sekardadu bisa terus berjalan, sehingga kelestarian daerah aliran sungai bisa terjaga, dan aliran sungai bisa berjalan sesuai fungsinya. (Amarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *