Jalan Sering Tergenang, DPUPR Magetan Bangun Drainase

MAGETAN, mediabrantas.id – Pembangunan saluran drainase yang ada di kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan Jawa Timur, kedepan akan membawa kenyamanan seperti yang diinginkan warga.

“Sebelumnya, pengguna jalan dan masyarakat sekitar mengeluhkan luberan dan genangan air yang terjadi tiap musim penghujan, dan dengan dibangunnya drainase itu, kedepannya kami berharap bisa mengatasi terjadinya permasalahan tersebut,” kata Rahmad, Kepala Bidang Cipta Karya mewakili Kepala Dinas PUPR Magetan, saat ditemui medianrantas.id di kantornya pada Selasa (29/11).

Dikatakannya pula, bahwa drainase sepanjang 70 meter yang dikerjakan CV.Sari Mustika Aji dengan konsultan pengawas CV. Pandega Raya tersebut, merupakan salah satu infrastruktur pendukung untuk mengurangi luapan air dan genangan yang terjadi, baik pada saat musim penghujan maupun air pembuangan dari perumahan warga.

“Pembangunan saluran drainase itu, nantinya akan sangat meminimalisir meluapnya air ke jalan ataupun pemukiman warga,” kata Rahmat.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Pembangunan Gedung Baru BPR Bank Jombang

Menurutnya, bahwa peningkatan saluran yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut, didanai oleh APBD Kabupaten Magetan sebesar Rp.198.540.000. melalui pengadaan langsung dengan masa pengerjaan 90 hari kalender.

“Selain di Kelurahan Tebon, ada beberapa titik pembangunan dan peningkatan saluran drainase yang saat ini masih dalam pengerjaan dan akan segera rampung sebelum memasuki tahun 2023,” kata Kabid Cipta Karya tersebut.

Yudha, salah seorang pengguna jalan yang tiap hari lewat di jalur itu mengatakan, selama ini sepanjang jalan disitu jika hujan turun, pasti airnya menggenang sampai ke jalan.

“Dengan mulai dibangunnya saluran air ini, bukan hanya saya, orang lainpun akan merasa nyaman melewatinya, karena terkena cipratan air dari genangan,” ucapnya dengan mimik bahagia. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *