Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

MADIUN, mediabrantas.id -Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten Madiun untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Rabu (16/8/2023). Rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Kab. Madiun, Fery Sudarsono ini, selain pimpinan dan anggota dewan juga dihadiri Sekda Tontro Pahlawanto, forkopimda dan pimpinan OPD.

Kemudian, Bupati, Wakil Bupati dan seluruh peserta rapat bergabung ke Gedung MPR/DPR RI untuk mengikuti Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden RI. Dengan mengenakan Baju Adat Tanimbar Maluku, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memulai pidatonya.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Madiun

Menurut Presiden, bahwa bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an, adalah peluang besar Bangsa Indonesia untuk meraih Indonesia emas 2045. Dimana 68 persen penduduknya adalah usia produktif, disinilah kunci peningkatan produktifitas nasional kita.

Baca Juga:  Ketua Komisi I DPRD Kota Mojokerto Ning Yaroh, F-PKB Gelar Reses, Didoakan Terpilih Kembali

Presiden juga memaparkan prestasi Indonesia di dunia Internasional sehingga mendongkrak dan menempatkan Indonesia kembali pada percaturan dunia. Dan ditengah kondisi dunia yang bergolak akibat perbedaan, Indonesia dengan Pancasila-nya dan prinsip demokrasi-nya mampu menghasilkan ruang dialog, mampu menjadi titik temu dan menjembatani perbedaan yang ada. Indonesia termasuk satu dari enam negara Asia yang mengalami kenaikan komprehensif power.

“Kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena tidak semua negara memilikinya, sehingga strategi pertama adalah mempersiapkan SDM Indonesia,” ungkap Presiden.

Disamping itu, Presiden Jokowi mengingatkan konsistensi reformasi struktural terutama penyederhanaan regulasi, kemudahan perijinan, kepastian hukum, pencegahan korupsi adalah modal negara Indonesia untuk meraih kemajuan.

“Untuk itu, saya berulang kali menyampaikan kepemimpinan kedepan sangat menentukan masa depan Indonesia,” tuturnya. Tidak sampai disini, Presiden Jokowi juga memaparkan beberapa prestasi lainnya. (Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *