Desa Tragih Terima Droping Air Bersih dari DPD AMAN

SAMPANG, mediabrantas.id – Droping air bersih oleh DPD AMAN (Aliansi Madura Nasional) Kabupaten Sampang lagi-lagi dilakukan, kali ini menyasar Desa Tragih, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, tepatnya di Dusun Ngorbungor dan DUSUN GIL PAg Gil, Minggu, 17 September 2023.

Usai viral diberitakan mengalami kelangkaan air bersih beberapa pekan lalu masyarakat tragih mendapat droping air bersih dari DPD aman kabupaten Sampang,sebanyak 18ribu liter disalurkan bersama Ketua DPD AMAN Kabupaten Sampang, H. Mino dan beberapa anggota relawan lainnya.

Droping air bersih dari DPD AMAN Kabupaten Sampang di Desa Tragih (foto: Hadi)

Antusias warga sangat luar biasa terlebih memang sekarang sedang musim kemarau dimana masyarakat memang amat membutuhkan suplay air bersih tutur Humas AMAN Kabupaten Sampang, Moh. Hoiri.

“Droping air bersih yang dilakukan Aliansi Madura Nasional kali menindak lanjuti permintaan warga tragih yang menghubungi kontak aduan DPD AMAN agar mengirim bantuan air bersih di desa nya,bapak Marino(37) mengatakan dirinya mengetahui kegiatan AMAN berbagi air bersihn dari pemberitaan yang sebelum nya sehingga ia berinisiatif utk mengajukan permintaan droping kepada DPD AMAN Kabupaten Sampang lewat nomer yang tertera di pemberitaan,” ucap Marino.

Baca Juga:  HUT Media Brantas Ke-20 Berlangsung Khidmat & Meriah

Hasil pantauan Media Brantas di lapangan, H. Mino selaku Ketua DPD AMAN Kabupaten Sampang melalui Humas menyatakan, giat berbagi air bersih ini akan dilakukan terus sampai musim hujan tiba,iya mengatakan bahwa setelah Kec. Kedungdung dan Kec. Robatal masih akan dilanjutkan di kecamatan yang lain di Kabupaten Sampang.

“AMAN hanya berusaha membantu hal kecil kpada masyarakat terdampak kekeringan dengan semangat satu hati semoga kegiatan ini bisa berlanjut di semua kecamatan di Kabupaten Sampang nanti,” tutup jimino. (Abd. Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *