Sambut Liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Wisata Desa BMJ Mojopahit Gelar Hiburan, Hadirkan Artis Topnya Jatim

Artis Artis Topnya Jawa Timur yang Tampil di Wisata Desa BMJ Mojopahit
Artis Artis Topnya Jawa Timur yang Tampil di Wisata Desa BMJ Mojopahit

MOJOKERTO, mediabrantas.id
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan datang nya Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijjriyah, Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto Jawa Timur yang beralamat di Desa Randugengan Kecamatan Dlanggu ini selama sepekan dan puncaknya mengelar hiburan musik Super Dangdut Rojo ACC, Minggu, 14 April 2024 yang menampilkan Artis Artis Topnya Jawa Timur

Selain dihibur Musik Dangdut Rojo ACC asal Gresik Pimpinan Cak Wandi tersebut, pengunjung yang datang ke Wisata Desa akan dibuat kagum atas Keberadaan Archa Agung Maha Patih Gajah Mada yang berdiri tegak dengan tinggi 23 meter di lokasi Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Mojopahit Mojokerto adalah satu satunya ikon Wisata yang ada di Jawa Timur, bahkan di Indonesia.

Berdirinya Archa Maha Patih Eyang Gajah Mada yang menjulang tinggi itulah yang membuat kabupaten Mojokerto menjadi terkenal di manca negara dan menjadi salah satu andalan Jatim di sektor Pariwisata dengan nuansa Peradaban Mojopahit yang pernah jaya pada masa itu.

Objek Wisata Keluarga terkenal di Manca Negara yang terletak di Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto ini menyimpan sebuah destinasi yang mampu menyedot animo wisatawan lokal dan luar daerah bahkan turis asing untuk datang di lokasi Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Mojopahit Mojokerto.

Baca Juga:  Ngadiluwih Ramadhan Fair 1444 Hijriah Berlangsung Meriah
Keluarga Besar Wisata Desa BMJ Mojopahit Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Keluarga Besar Wisata Desa BMJ Mojopahit Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Objek Wisata Keluarga bernuansa Mojopahit yang terletak di tengah perkampungan tersebut menawarkan beragam sajian bernuansa pedesaan dengan menu makanan dan minuman lezat dan penuh gizi berbagai macam varian yang dihasilkan dari Pabrik Cokelat Mojopahit yang terletak di lingkungan Wisata Desa BMJ Mojopahit inilah yang membuat para pejabat Propinsi Jawa Timur dan para pejabat luar Daerah, bahkan para Menteri Republik Indonesia yang kerap kali datang mengunjungi Wisata Desa BMJ Mojopahit ini.

Pengelola Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto Ki Mulyono SH MM didampingi istrinya Ny. Emi Triana, SE, mengatakan bahwa
Para pengunjung yang datang ke WD BMJ Mojopahit bakal merasakan aneka sensasi sejak menu makanan dan minuman.

Selain itu saat tiba di lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto ini para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pohon Kakao yang subur berbuah lebat yang siap dipetik dan dikelola di pabrik Cokelat Mojopahit dengan aneka rasa dan dikemas sedemikian rupa dan siap dinikmati kelezatannya, dalam sajian minuman hangat dan dingin di bawah pohon Kakao yang rindang dan alami.

Baca Juga:  Cegah Peredaran Rokok Ilegal di Kota Mojokerto, Satpol PP, Bea Cukai Sidoarjo dan Tim Gabungan TNI - Polri Gelar Razia Bersama

Pria yang juga menjabat sebagai Bendahara di PCNU Kabupaten Mojokerto itu mengatakan, bahwa dirinya mendirikan Wisata Desa BMJ Mojopahit ini pada awalnya sempat dicemooh orang, bahkan ada yang mengatakan, ” Hanya Orang Tidak Waras Saja yang nekat Mendirikan Objek Wisata di Tengah Pedesaan.

“Waktu itu ada orang berkata begitu, tapi kami bertekad dan berkeyakinan tinggi kalau Objek Wisata yang kami dirikan ini akan bisa berkembang dan akan banyak dikunjungi Wisatawan, dan akan terkenal di kemudian hari,. Dan, Alhamdulillaah kami berhasil menjadikan situasi pedesaan menjadi lokasi Wisata yang besar dan sudah dikenal di Indonesia bahkan dikenal luas di Manca negara, Bahkan saat ini sudah berdiri pabrik Cokelat Mojopahit.” ucap Ki Mulyono sambil tersenyum.

Keluarga Besar COKELAT MOJOPAHIT Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Keluarga Besar COKELAT MOJOPAHIT Mengucapkan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

“Kami ingin mengubah paradigma wisata bukan hanya di perkotaan. Maka, kami mendirikan sebuah wisata yang benar-benar di tengah-tengah Desa, yang kami beri nama Wisata Desa BMJ Mojopahit, dan Lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit ini juga kerap dikunjungi para Turis Asing, ada dari Australia, Jepang dan negara lainnya, juga ada Perguruan Tinggi di Jawa Timur dan luar Jawa yang melakukan penelitian di Wisata Desa BMJ Mojopahit yang mengelola Pabrik Cokelat Mojopahit ini, ”imbuh Ki Mulyono, Pemilik Wisata Desa Mulyono BMJ Mojopahit kepada media ini Sabtu ( 10 / 04 / 2024 ) di kediaman nya.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Warga Menyemarakan Dalam Rangka PHBN Lomba Baris Kreasi

Sejak diresmikan 2002 silam, Wisata Desa BMJ Mojopahit telah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan Objek Wisata Keluarga ini, sekarang telah mengalami kemajuan begitu pesat, dengan konsep Wisata Budaya di masa Majapahit dan Pengelolaan Tanaman Kakao dan telah berdirinya Pabrik Cokelat Mojopahit 5 tahun yang lalu di Lingkungan Wisata Desa BMJ Mojopahit dan kini Wisata Desa BMJ Mojopahit Mojokerto ini juga membangun pusat promosi produk unggulan IKM dan UMKM yang ada di Mojokerto dan Jawa Timur yang berada di area parkir Utara lokasi Wisata Desa BMJ Mojopahit yang beberapa lalu dipergunakan sebagai ajang Gebyar ZONA RAMADHAN 2024 yang berlangsung sangat meriah dan heboh. ( Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *