Kades Riyadi, S.T : BLT-DD Diharapkan Dapat Membantu Beban Masyarakat Miskin

MADIUN, mediabrantas.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap IV Bulan April tahun 2024 di Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, terlaksana dengan lancar, Senin (13-5-2024)

Penyaluran BLT dipantau langsung oleh Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa, Kesos Kecamatan Geger, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Hal ini untuk memastikan proses penyaluran berjalan dengan tertib dan lancar.

“Penyaluran BLT Desa Tahap IV diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin.” kata Kepala Desa Purworejo, Riyadi, S.T, Senin 13 Mei 2024.

Kepala Desa Purworejo, Riyadi, S.T

Lebih lanjut, Kepala Desa Purworejo, Riyadi, S.T menambahkan berharap supaya masyarakat yang membutuhkan betul -betul merasakan manfaatnya.

“Selain BLT-DD, masyarakat juga dapat PKH, BPNT dan bansos lainnya, BLT-DD waktu Covid-19 kurang-lebih 68 KPM, sekarang 18 KPM sekitar 30 %,” terangnya.

Masih menurut Riyadi, penerima BLT -DD ada yang menerima berupa beras, mengacu kemarin BLT-DD kemarin desil satu,desil dua yang bukan penerima BLT -DD 18 KPM yang lainnya masih kurang kita beri beras yang tidak dapat BPNT dan PKH.

Baca Juga:  Sinergi Kemendag Kembangkan Metrologi Legal di Bangka Barat

“Selain pembagian BLT-DD, ada untuk infrastruktur untuk perbaikan jalan dan pembuatan drainase, pokoknya yang paling urgen dikerjakan dulu,” ujar Riyadi.

Pembagian BLT-DD Desa Purworejo

Lebih lanjut, Kepala Desa Purworejo menambahkan kendala Desa Purworejo, Desanya besar bantuannya diharapkan lebih besar.

“Desa Purworejo ada 4 Dusun, antara lain Dusun Godongan Kidul, Dusun Godongan Lor, Dusun Purworejo dan Dusun Grobyong, dengan jumlah penduduk sekitar kurang lebih 7000 jiwa, dengan jiwa pemilih 4971 jiwa waktu pemilihan terakir,” jelas Riyadi. (Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *