Tingkatkan Pendidikan Anak, Desa Sumbergandu Bangun Gedung PAUD

MADIUN, mediabrantas.id – Pemerintah Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkengceng, Kabupaten Madiun Jawa Timur membangun gedung ( pendidikan anak usia dini)PAUD menggunakan dana desa tahun 2024, jenis kegiatan pembangunan gedung PAUD, volume 45 Meter persegi,sumber dana desa, total biaya Rp 180.000.000, tahun anggaran 2024, lokasi RT 024 RW 003, pelaksana TPK Desa Sumbergandu,Jum’at 5 Juli 2024.

Kepala desa Sumbergandu, Slamet Joko Santoso saat dilokasi pembagunan gedung PAUD

Kepala Desa Sumbergandu, Slamet Joko Santoso mengatakan pembangunan gedung PAUD dikerjakan tujuh tenaga kerja, dua tukang dan lima tenaga pembantu tarjet waktu satu bulan selesai.

“Untuk material lancar, tenaga kerja khusus lingkungan setempat di Desa Sumbergandu, usulan pembangunan gedung PAUD mulia ada Covid 19, terkesel terus baru tahun ini dilaksanakan,” kata Slamet Joko Santoso, Jum,at 5 Juli 2024.

Harapannya untuk pembelajaran anak-anak bisa nyaman dan bisa banyak mendapatkan siswa, untuk Desa Sumbergandu ada satu PAUD, kalau TK ada dua TK A dan B, untuk pekerjaan Alhamdulillah lancar tidak ada kendala.

Baca Juga:  Padat Karya Desa Pilangrejo Bangun Talut Jalan

“Untuk bantuan keuangan khusus (BKK) dapat sedikit dilaksanakan untuk pembangunan gedung balai desa, sedangkan dana desa (DD) tahap satu dilksanakan pembangunan jalan usaha tani,sudah seratus persen selesai,” tutur Kepala Desa Sumbergandu, Slamet Joko Santoso.

Kades Slamet Joko Santoso saat cek pembangunan gedung PAUD

Masih menurut, Slamet Joko Santoso, jenis kegiatan pembangunan gedung PAUD, volume 45 Meter persegi, sumber dana desa, total biaya Rp 180.000.000, tahun anggaran 2024, lokasi RT 024 RW 003, pelaksana TPK Desa Sumbergandu.

“Ini dari nol sampai pinising, tarjet waktu satu bulan selesai,harapan kami guru PAUD ditempati nyaman karena terpisah dengan gedung TK, ini RPJMDes menjabat Kepala Desa periode pertama,dan saya angkat periode kedua menjabat kepala desa,” terangnya.

Dengan pembangunan gedung PAUD ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Desa Sumbergandu.

“Kami bisa memberikan tempat pendidikan yang baik bagi masyarakat. Diharapkan ke depan bisa mencerdaskan anak-anak PAUD,’’ ungkap Slamet Joko Santoso, yang sudah menjabat Kepala desa dua periode.

Baca Juga:  Optimalisasi Perolehan PAD Khusus Sektor BPHTB, Bapenda Kab. Mojokerto Gelar Sosialisasi

Program pembangunan gedung PAUD yang dilaksanakan di Desa Sumbergandu sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat. Oleh karena itu mulai dari perencanaan dan pelaksanaan selalu melibatkan warga masyarakat.

Tidak heran jika antusias warga sangat tinggi dalam pelaksanaan pembangunan karena apa yang dikerjakan warga masyarakat sudah menjadi program dan kebutuhan warga masyarakat. (Sugeng Rudianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *