Pak Lutfi Berharap Tahun Ini Semua Warga Kediri Sudah Divaksin Covid-19

KEDIRI | optimistv.co.id – Setelah beberapa waktu lalu dilakukan vaksinasi kepada para Anggota DPRD Kabupaten Kediri, Senin, 15 Maret 2021 pagi ini mereka kembali menerima vaksinasi tahap dua.

Dalam kegiatan vaksinasi di Lapangan Tennis Pemerintah Kabupaten Kediri ini juga dilaksanakan pemberian vaksin tahap I kepada para jurnalis di wilayah setempat agar bisa menjalankan tugas secara maksimal dan terhindar dari virus Corona.

Dikonfirmasi seusai menerima vaksin tahap II, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, vaksin tahap kedua ini rasanya juga sama dengan ketika divaksin yang pertama, yaitu hanya seperti digigit semut, alias tidak sakit.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, menjalani tes kesehatan sebelum divaksin

“Saya telah divaksin dua kali, rasanya tidak sakit, hanya seperti digigit semut begitu saja. Maka dari itu, warga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Selain itu, vaksin tersebut juga sudah dinyatakan aman dan halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia),” kata pria yang akrab disapa Pak Lutfi ini.

Baca Juga:  Hadiri Silaturrahmi & Pengajian Rutin LTMNU, Mas Pipin Diwaduli Sampah

Anggota Dewan dari Dapil Kabupaten Kediri 4 yang meliputi Kecamatan Wates, Ngancar dan Plosoklaten ini juga berharap pada tahun 2021 semua warga masyarakat di Kabupaten Kediri juga sudah mendapatkan vaksin agar roda perekonomian di wilayah setempat dapat berjalan dengan lancar kembali.

“Vaksin ini sebagai bentuk ikhtiar dalam pemberantasan penyebaran virus Corona. Namun setelah mendapatkan vaksin tersebut, kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, menghindari kerumunan, dan untuk sementara kita tidak perlu bersalaman, serta selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun,” tutur Wakil Ketua Komis I DPRD Kabupaten Kediri ini.

Pak Lutfi saat mendapatkan vaksin dari tim medis RS Siti Khotijah

Ditambahkan Pak Lutfi, Fraksi NasDem juga mendukung program 100 hari kerja Mas Bup Dhito untuk merubah status wilayah Kabupaten Kediri menjadi zona hijau. Pak Lutfi juga menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan jatah vaksinasi supaya bersabar menunggu giliran, karena jumlah vaksin dan tenaga medisnya terbatas.

Baca Juga:  HUT TNI ke - 76 Diwarnai Serbuan Vaksinasi di Kampus IKHAC, Gus Barra minta Warga Jangan Takut Divaksin.

“Mari kita selalu mentaati protokol kesehatan, dan bagi yang mendapatkan giliran vaksinasi supaya memanfaatkannya dengan baik. Sedangkan bagi yang belum mendapatkan giliran, dimohon untuk bersabar, nanti pasti mendapatkan jatah masing-masing,” ungkap Pak Lutfi.

Reporter : Suryono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *