Komisi D DPRD Jatim Cek Pembangunan Jembatan Ploso Jombang Sesuai Schedule

JOMBANG | optimistv.co.id –  Untuk Memastikan pembangunan jembatan Ploso Kabupaten Jombang itu apa telah sesuai dengan schedule, maka jajaran Komisi D DPRD Jatim melakukan kunjungan ke kerja (Kunker) ke proyek pembangunan jembatan Ploso Jombang, Jum’at (10/ 9/ 2021 ).

Kunjungan Komisi D DPRD Jatim ini juga di hadiri oleh pihak terkait yakni, Balai Besar Jalan Nasional, pihak PT. Waskita selaku pelaksana pembangunan jembatan Ploso dan pihak PU Bina Marga Jawa Timur. Dalam kunjungan kerja tersebut Anggota Komisi D DPRD Jatim, Masduki, S.P.di, mengatakan.

“Kami ingin memastikan pekerjaan Multi Year Contact yang bersumber dari APBN 2020-2021 itu berjalalan sesuai dengan schedule, yaitu 463 hari kalender,” kata Masduki Anggota Dewan dari Dapil Mojokerto -Jombang itu.

Dijelaskan oleh Gus Uki, sapaan akrab Masduki, bahwa saat ini proyek yang Pembangunanya di anggarkan melalui APBN senilai Rp. 125.861.033.000. progres Minggu ke 50 itu sudah mencapai 77.461%.

Baca Juga:  145 PNS Pemkot Probolinggo Formasi Tahun 2019 Ikuti Pengambilan Sumpah

“Kalau sesuai target tanggal 31 Desember pembangunan jembatan Ploso Jombang itu Sudah selesai” lanjut Anggota DPRD dari Fraksi PKB itu.

Gus Uki yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Mojokerto itu menekankan, agar pekerjaan proyek jembatan Ploso itu harus sesuai target dan tetap menjaga kwalitasnya.

“Jangan sampai kejar target tapi kwalitas pembangunan nya gak bagus,” kritik Gus Uki yang dikenal kritis dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat itu.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja Komisi D DPRD Jatim ini juga disampaikan perbaikan pasca selesai pembangunan, jalan – jalan sekitar yang rusak akibat dampak dari pembangunan Proyek jembatan Ploso ini akan di perbaiki pihak Waskita dan pihak Bina Marga Jombang.
Masduki juga berharap, agar pembangunan jembatan Ploso Jombang yang masuk perpres 80 juga berdampak signifikan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Abdikan Diri untuk Masyarakat Tercinta, Mbak Ula Resmi Daftar Jadi Balon Kepala Desa

“Kami sebagai Wakil Rakyat akan terus memonitoring Pembangunan jembatan Ploso yang tepat di sisi utara sungai Brantas, Desa Rejoagung, sebab pembangunan jembatan Ploso yang baru ini sudah lama menjadi impian masyarakat sekitar, dan saya juga mendorong dalam pelaksanaan pembangunan jembatan Ploso ini, karena jembatan yang lama sudah tidak layak lagi dilewati, dan saya sendiri sempat kwatir terhadap jembatan yang lama itu terjadi runtuh akibat tidak bisa menanggung beban kendaraan besar yang lewat di jembatan itu.” ucap Masduki saat memberikan keterangan Pers tentang kondisi Jembatan Ploso Jombang itu.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa proyek jembatan baru Ploso Jombang itu berada di bawah kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pemenang lelang dalam proyek ini adalah PT Waskita karya. Jembatan baru Ploso ini akan menjadi penghubung wilayah Jombang dengan daerah-daerah Pantura dan keberadaan nya diharapkan membawa manfaat dan kemaslahatan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga:  Semarak Bazar Ramadhan 1443-H Kota Probolinggo 2022 Kembali Di Gelar

Reporter : Kartono – Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *