Awal Tahun 2021, Bupati Arifin Sidak Kehadiran ASN

TRENGGALEK |optimistv.co.id – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin lakukan sidak kehadiran ASN. Sekretariat Daerah Trenggalek setelah libur panjang menjelang tahun baru 2021. Sasaran pertama inspeksi mendadak dilakukan di lingkup Sekretariat Daerah, serta dilanjutkan di beberapa perangkat daerah lainnya, Senin (04/01/2021).

Inspeksi mendadak ini dilakukan guna mengecek ke disiplin kehadiran ASN, serta meninjau penerapan protokol kesehatan di lingkup perangkat daerah.

Hal ini dilakukan dilakukan untuk memastikan langsung jajarannya bekerja dengan aman dimasa Pandemi Covid 19, pasalnya sudah ada cluster tempat kerja. Dan Bupati Arifin tidak ingin kluster ini meluas.

“Hari ini pertama masuk kerja dan sebenarnya banyak teman yang lembur juga. Cuma kita ingin pantau, dimulai dari Sekretariat Daerah (Sekda), kemudian Badan Keuangan Daerah (Bakeuda). Siapa tahu masih ada SPJ-SPJ yang masih perlu diselesaikan cepat,” tutur Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Baca Juga:  Sekda Trenggalek Ajak Masyarakat Suskseskan Vaksinasi Covid-19

“Kita lihat teman-teman SOPnya protokol kesehatan seperti apa, karena bukan banyak tapi kluster tempat kerja ini ada. Kemudian di Setda ada 4 orang yang terpapar, jadi kita ingatkan mengenai protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam inspeksi mendadak kali ini tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, kemudian tiri di ULP, kita ada lelang awal ruas Jalan Nglongsor-Karangan, Bangunsari Prapatan.

” Baru tahun ini ada lelang di awal tahun seperti ini. Biasanya dilaksanakan Bulan April, baru lelang dan Juni baru ada pemenang, sehingga pekerjaannya cepat-cepatan sehingga kualitasnya kurang bagus,” cetusnya.

Lelang peroyek dibawal ini sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten serta koordinasi antar dinas juga semakin baik seperti antara PU dengan Sekretariat Daerah (LPSE), sehingga masyarakat dapat manfaat.

“Hari pertama rasanya semua masuk, karena diberlakukan finger print. Kelihatannya semua disiplin, hanya satu masalah teman-teman belum gajian karena sistem di pusat masih terganggu SIPD nya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Semarak Bazar Ramadhan 1443-H Kota Probolinggo 2022 Kembali Di Gelar

Reporter : Mar’atus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *