Anggota Fraksi Partai NasDem Se Jatim Ikuti Workshop Pendalaman Tugas 2020

SURABAYA | optimistv.co.id – Para anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten / Kota se Jawa Timur dari Fraksi Partai NasDem, selama dua hari, Jum’at-Sabtu, 6-7 Maret mengikuti workshop pendalaman tugas tahun 2020.

Kegiatan dimaksudkan untuk optimalisasi fungsi Anggota Fraksi Partai NasDem dalam menjalankan tugas kedewanan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Raya Dermo Nomor 68-78 dr. Soetomo Surabaya.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPW Partai NasDem Jawa Timur, Aminurokhman mengatakan, kegiatan workshop ini bertujuan untuk mengelaborasi antara partai politik dengan anggota DPRD se Jatim, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Menurutnya, saat ini DPRD dihadapkan pada dua persoalan sekaligus, yakni memperjuangkan aspirasi rakyat dan juga memperjuangkan jalan politiknya. “Hal ini haru diseimbangkan agar tetap bisa berjalan berorientasi dengan kepentingan rakyat,” kata Aminurokhman.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono yang mengikuti workshop bersama tiga anggota DPRD lainnya, yaitu H. Safa’at, Antox Prapungka Jaya, SE, MM, dan Khusnul Arif, S.Sos, dikonfirmasi mengatakan, pada workshop yang diikuti oleh seluruh anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi dan kabupaten / kota, serta para pengurus DPD Partai NasDem se Jawa Timur tersebut merupakah langkah strategis untuk mempersiapkan kemenangan NasDem pada Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Awas ! Pelanggar Prokes Langsung Diterapkan Sidang di Tempat

Pada workshop tersebut menghadirkan para narasumber berkopenten di bidangnya, seperti Prof. Kacung Maridjan yang mengulas materi tentang meningkatkan kapasitas Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem, Perspektif kesejahteraan masyarakat.

Pada sesi kedua diisi oleh pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, DR. Suwarli yang mengulas terkait Permendagri No.90 tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur perencanaan.

Narasumber Prananda Paloh, Sissy Iskandar, Sri Sajekti Sujunadi mengulas materi strategi pemenangan partai NasDem 2024. Dilanjutkan sesi keempat diisi materi struktur sebagai pondasi pemenangan partai NasDem, oleh Rusdi Masse (RMS).

Selain itu, juga ada pengarahan Waketum, pemaparan materi politik gagasan di Era Post Ideology oleh Suyoto. Kegiatan workshop tersebut di akhir dengan pemaparan materi membangun partai modern berbasis digital oleh Donny Priambodo.

Reporter : Muhamad Mahbub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *