Tasyakuran Pembukaan Alfanet Cabang Tambelangan

SAMPANG, mediabrantas.id – Pembukaan Kantor Alfanet di Dusun Samaran Barat Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sekaligus silaturahmi dan tasyakuran serta sosialisasi tentang pemaparan Wi-Fi Alfanet, di Aula Pendopo Kecamatan Tambelangan, terlaksana dengan lancar dan sukses, Selasa (12/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Habib Alwi Assegaf selaku Direktur Utama (Dirut) PT.Simba Alwi Assegaf, Camat Tambelangan, Syamsul Bahri, S.Si.,MM, Sekcam Tambelangan, Haris, Kapolsek Tambelangan, Iptu Warnoto,SH, Bataud Koramil Tambelangan, Serka Wardianto para kepala desa dan Pj kades se Kecamatan Tambelangan, tokoh agama atau ulama dan masyarakat, serta siswa-siswi SMKN l Tambelangan.

Kegiatan Tasyakuran Pembukaan Alfanet Cabang Tambelangan (foto: Hadi)

Dirut PT Simba Alwi Assegaf, saat dikonfirmasi Media Brantas mengucapkan terima kasih atas diperkenankan tempat dan waktunya kepada Camat Tambelangan, Syamsul Bahri dalam rangka mengadakan sosialisasi pembukaan Kantor Alfanet dan juga kepada para alim ulama, undangan yang telah berkenan hadir di acara tasyakuran dan peresmian kantor Alfanet.

Baca Juga:  Ketua Barracuda Hadi Gerung Kirim Surat ke Bupati Mojokerto Minta Audensi Terkait BK Desa

“PT. Simba sudah mengantongi izin penyelenggaraan jasa telekomunikasi dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia. Kita adalah percobaan bagi perusahaan swasta pertama di Madura dan sekitarya. Dua tahunan Alfanet, sehingga di tahun 2023 ini kita memperluas jangkauan jaringan untuk mengcover area di Tambelangan, yang akan kami realisasikan antara tiga bulanan ini insya Alloh,” tutur Habib Alwi.

Besar harapan kami Al fanet bisa jadi percontohan di tingkat kabupaten.Satu – satu nya kabupaten di banding  tiga kabupaten lainnya,menurut kami yang bupatinya berani menganggarkan ke10 desa dalam meratakan akses sistem hanya kabupaten Sampang walaupun dalam pelaksanaan ada banyak kendala, jelasnya.”Habib Alwi

Hasil pantauan Kontributor media brantas Alfanet adalah perusahan IT (Informasi Tekhnologi) dan penyediaan layanan internet, dan sebagai fokus kami yang mana internet bisa mengrove daerah yang tidak tercover internet sebelumnya slogan kami Reach the unreacheble. kami berharap sekolah, tenaga kesehatan, guru, petani, ibu rumah tangga, siswa dan masyarakat di daerah pedesaan dapat memperoleh akses yang sama dengan di kota yang sebelumnya tidak dapat diakses, agar bisa dapatkan akses internet tanpa batas sama seperti di daerah perkotaan dalam dunia tekonologi dan informasi.

Baca Juga:  Kampung Inggris Kediri Bakal Obyek Eduwisata

Sebagian besar daerah Madura saat ini  tercover sudah tiga kabupaten dan kabupaten Sampang jaringan optik untuk akses internet tak terbatas, dan saat ini sedang mencari Alfa net, dan intinya, kami harap masyarakat pedesaan bisa mendapatkan akses yang sama dalam hal teknologi Informasi dan komunikasi.

Kegiatan Tasyakuran Pembukaan Alfanet Cabang Tambelangan (foto: Hadi)

Sementara itu, Camat Tambelangan, Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Direktur utama PT Al fanet  Habib Alwi Assegaf atas dibukanya kantor pelayanan pemasangan Wi-Fi ini.Dan selain membantu juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan internet, serta  kami berharap untuk membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda sekitar.

“Kami minta tolong pada pihak nya untuk mempermudah proses pemasangan jaringan internetnya, selain itu yang menggarap juga warga sekitar. Sehingga mulai dari staf yang bekerja di kantor sampai yang di lapangan semuanya warga asli Tambelangan,” pintanya Camat Tambelangan. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *