Wabup Gus Barra Jadi Khotib Sholat Id di Masjid Baitul Muttaqin Kutorejo, Ajak Ribuan Jama’ah Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Alloh SWT

H. Muhammad Albarra LC yang akrab disapa Gus Barra saat khutbah di Masjid Baitul Muttaqin Kutorejo
H. Muhammad Albarra LC yang akrab disapa Gus Barra saat khutbah di Masjid Baitul Muttaqin Kutorejo

MOJOKERTO, mediabrantas.id

Wakil Bupati Mojokerto, Dr. H. Muhammad Al Barra Lc, M.Hum, yang akrab disapa Gus Barra menjadi khatib shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah/ 10 April 2024 di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Rabu pagi (10/ 04 /2024 )

Ribuan masyarakat memenuhi pelataran Masjid Baitul Muttaqin Kutorejo, dan kedatangan Gus Barra yang merupakan Ketua GP ANSOR Kabupaten Mojokerto saat tiba di Masjid langsung disambut gembira ribuan jamaah Masjid Baitul Muttaqin dengan cara bersalaman salaman menyambut kedatangan Putra pertama Prof. Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet itu.

Sementara itu dalam khutbahnya, Gus Barra menjelaskan bahwa Bulan Suci Ramadhan ini merupakan bulan suci dan Mulya sehingga segela bentuk amal dan ibadah di bulan Ramadhan ini akan dilipat gandakan sehingga setelah keluar dari bulan suci ramadhan ini kita semua bisa semakin taqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Bupati Ikfina Didampingi Kadis PUPR, Camat Trowulan dan Kades Jatipasar Resmikan Jalan Poros Jatipasar -Beloh
Ribuan Jamaah Masjid Baitul Muttaqin Kutorejo mendengarkan khutbah Gus Barra
Ribuan Jamaah Masjid Baitul Muttaqin Kutorejo mendengarkan khutbah Gus Barra

Dalam khotbahnya Gus Barra juga mendoakan kepada seluruh jamaah agar setelah bulan suci ini iman dan takwa kita semakin ditingkatkan oleh Allah SWT, dan kita digolongkan sebagai Umatnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Saat Khotbah Gus Barra juga menyampaikan, bahwa betapa besarnya pahalanya di bulan suci Ramadhan, maka layaklah, maka patutlah kita pada pagi hari ini merayakan hari raya Idhul Fitri hari kemenangan dan kesucian bagi kita. ‘ Semoga di bulan suci Ramadhan ini kita diampuni dosa-dosa kita oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya” ucap Gus Barra.

Dalam khotbahnya Gus Barra yang juga Calon Bupati Mojokerto 2024 ini juga mengajak untuk merayakan Idul Fitri dengan sebaik-baiknya sehingga kemudian kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan tak lupa kita juga harus untuk melakukan Zakat sebelum Idul Fitri supaya ibadah kita berkah dan diterima Alloh SWT.

Baca Juga:  Ribuan Pengunjung Masuk Gratis di Ultah Wisata Desa BMJ Mojopahit ke 22, Dihadiri Bupati Ikfina & Turis Asal Australia
Gus Barra saat berbagi Rezeki dengan Anggota Banser usai jadi Khotib Sholat Id di Masjid Baitul Muttaqin
Gus Barra saat berbagi Rezeki dengan Anggota Banser usai jadi Khotib Sholat Id di Masjid Baitul Muttaqin

Gus Barra dalam khotbahnya juga membacakan satu hadits Rasulullah Saw yang menyebutkan, Rasulullah mewajibkan zakat fitrah, karena setiap orang wajib mengeluarkan zakat fitrah adalah untuk mensucikan orang yang berpuasa dari hal-hal yang buruk dan semoga zakat fitrah yang telah kita keluarkan bisa menyucikan kesalahan kita di bulan suci Ramadhan” lanjut Gus Barra dalam khotbahnya.

Selesai khotbah, Gus Barra yang didampingi Calon Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari Partai NasDem, M. Dhofir, S.Pd, M. Pd, dan Kades Kutorejo melaksanakan Ramah tamah dan photo photo dengan pengurus Ansor, Pengurus Takmir Masjid Baitul Muttaqin dan Anggota Banser sekaligus berbagi. (Kartono )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *