PJ Bupati Sampang Buka Lomba Gerak Jalan

SAMPANG, mediabrantas.id –  Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), menggelar Lomba Gerak Jalan, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan umum serta OPD, Rabu, 04 September 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 79 ini diikuti 213 peserta, dengan rincian 40 Siswa dan 37 Siswi tingkat SMP atau MTsN, sedangkan peserta dari tingkat SMA/MA, putra 45 dan putri 37, tingkat umum/ OPD, putra 42 dan putri 12 dengan total peserta .

PJ Bupati Sampang, Rudi Afrianto secara simbolis melepas 213 Peserta Gerak Jalan tingkat sekolah menengah pertama (SMP), atau MTsN, SMA / Madrasah Aliyah (MA) dan tingkat umum / OPD.

Dalam pelepasan tersebut, Rudi Afrianto didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Moh. Fadli dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) H. Marni lem, Kepala Dinas Kesehatan, Abdullah Najih ,serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya, Dandim 0828, Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, SE, M.Han, Kepala Kejari Sampang Fadilah Helmi, S.H., M.H, Kepala Kemenag Sampang, Abdul WAFI, S.Pd. M.Pd, serta perwakilan DPRD Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Ratusan Warga Ikuti Tahlilan 7 Hari Wafatnya Putra Mantan Kades Samaran

Pj. Bupati Sampang, Rudi Afrianto saat sambutan pembukaan dan pelepasan 213 Peserta Gerak Jalan mengatakan, selain menyemarakkan HUT RI Ke-79, lomba gerak jalan ini juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan, dan fisik para pelajar agar selalu terjaga staminanya sebagai upaya menjaga kesehatan lahir dan batin.

“Mungkin kalau jalan sendirian dalam jarak 5 hingga 6 km itu kita bisa dan mudah, namun dalam sebuah tim yang diikat dengan aturan dan tetap kompak serta disiplin itu tidaklah mudah,” katanya.

Dari pantauan Media Brantas di lapangan, untuk tingkat SMP, SMA, Umum dan OPD diikuti peserta sebanyak 213 tim, yang masing-masing terdiri dari 77 tim SMP, 82 SMA, 54 tim umum dan OPD.

Lomba ini mengambil rute sepanjang 5.6km, start dari depan Pendopo Sampang Jalan Jamaluddin dan melintasi Jalan Syamsul Arifin, Jalan Trunojoyo, Jalan Hasyim Asyari, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Wahid Hasyim dan finish di depan Asrama Kodim Sampang.

Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Siswa-siswi Mulai dari SMP / MTsN hingga SMA/ MA dan SMK serta OPD /Umum tampak semangat dan senang mengikuti Lomba Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79, yang diadakan Pemkab Sampang tersebut. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *